twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Mengolah Foto Secara Online

Untuk membuat sebuah tampilan foto menjadi lebih menarik Anda tidak harus menguasai software Photoshop. Yang Anda perlukan hanyalah koneksi internet dan situs yang memberikan layanan olah foto Gratis.

Salah satu situs yang menyediakan layanan olah foto gratis yang cukup menarik adalah BeFunky.com. Sesuai dengan namanya, dengan BeFunky.com Anda dapat mengolah foto Anda sehingga tampil lebih funky. Ada cukup banyak pilihan efek foto yang bisa Anda pilih, misalnya old photo untuk membuat foto berkesan klasik, cartoonizer untuk “mengkartunkan” foto, dll.

Untuk menggunakan layanan ini caranya cukup mudah:

  1. Setelah Anda masuk ke situs BeFunky.com, klik tombol Get Started.
  2. Selanjutnya Anda pilih efek foto yang Anda inginkan. Ada beberapa pilihan, misalnya old photo, pop art, cartoonizer, dsb.
  3. Jika Anda ingin mengolah foto yang ada di komputer Anda, klik tombol Browse Files.
  4. Setelah proses pengolahan foto selesai, Anda bisa melihat hasilnya. Kalau Anda sudah puas dengan hasilnya, Anda bisa klik tombol Save. Jika masih belum puas, Anda bisa mencoba efek-efek lain dengan mengklik pilihan efek di sebelah kiri.
  5. Selesai.

Setelah selesai, Anda bisa menggunakan foto hasil olahan tersebut sebagai avatar atau foto profil di facebook :)

Sebetulnya masih banyak situs-situs lain yang menyediakan layanan serupa yang masing-masing situs tersebut punya keunikan tersendiri, Diantaranya :

1. Pixlr.com

pixlr.com merupakan situs pengolah foto dengan fitur yang cukup banyak. Kalau Anda familiar dengan Photoshop Anda akan menemukan sebagian fitur yang sama. Pixlr.com dilengkapi dengan lebih dari 20 filter atau efek.

2. FunPhotoBox.com

FunPhotoBox.com akan membantu Anda dalam membuat foto yang menarik dan lucu. Ada lebih dari 100 efek foto yang bisa Anda pilih.

3. PhotoFunia.com

Layanan yang diberikan oleh photofunia.com mirip dengan FunPhotoBox.com, tapi tentunya dengan efek-efek yang berbeda. Total ada 175 jenis efek yang bisa Anda pilih.

4. In20Years.com

In20Years.com akan “memprediksi” wajah Anda 20 tahun ke depan.

5. MagMyPic.com

Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh MagMyPic.com Anda bisa membuat foto Anda seolah-olah sebagai cover sebuah majah. Ada 56 jenis cover yang disediakan oleh MagMyPic.com

Mungkin juga Anda perlu mencoba yang ini :

0 komentar:

  • Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

Software
Tips dan Trik Bikin Blog Informasi Layanan Web