twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Gratis Tempat penyimpanan Data secara Online


Membuat backup data di portable hard drive, flash disk, cd atau pun dvd tentu sudah jamak dilakukan. Untuk data yang dianggap sangat penting ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menyimpan data tersebut secara online. Dengan menyimpan data secara online Anda dapat mengakses data tersebut dari mana saja tanpa perlu selalu membawa flash disk. Anda juga tidak perlu khawatir Anda kehilangan data karena virus atau pun karena media penyimpan yang rusak.

Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan layanan penyimpanan data secara online:

1. Mozy.com

Mozy.com menawarkan tempat penyimpanan secara online dengan kapasitas 2GB untuk versi gratis. Dengan kapasitas sebesar itu Anda dapat menyimpan 200 file MP3 dan 300 foto.

Fitur yang terdapat pada Mozy versi gratis adalah sebagai berikut:

  • Backup data secara otomatis atau berdasarkan jadwal
  • Enkripsi file pada saat proses backup data
  • Akses file dari desktop Windows maupun Macintosh
  • Kapasitas simpan sebesar 2 GB

Jika Anda merasa kapasitas sebesar 2GB tidak cukup Anda dapat melakukan upgrade. Dengan biaya sebesar $ 4.95 per bulan Anda mendapatkan kapasitas yang tidak terbatas.

2. ZumoDrive.com

ZumoDrive.com menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB untuk versi gratis. Untuk versi berbayar, ZumoDrive.com menawarkan beberapa pilihan paket yaitu mulai dari $2.99 per bulan untuk kapasitas 10 GB.

3. ADrive.com


ADrive.com menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup fantastis, yaitu sampai 50 GB. Lebih dari cukup kalau sekedar buat backup data penting Anda. Untuk versi gratis tidak support koneksi via FTP dan aplikasi desktop.

4. Humyo.com


Humyo.com menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB yang dibagi menjadi dua, yaitu 5GB untuk media file dan 5GB lagi untuk non media file. Untuk versi gratis hanya dapat diakses melalui web. Humyo.com merupakan
perusahaan yang satu grup dengan perusahaan antivirus TrendMicro sehingga dari segi reputasi tidak perlu diragukan lagi.

5. Windows Live


Microsoft menawarkan layanan penyimpanan data online dengan kapasitas 25GB dan terlindung kata sandi bagi penggunanya. Layanan ini gratis dan tersedia dengan mudah di Windows Live dengan nama Skydrive.

Skydrive akan mengatasi salah satu hal yang paling menyulitkan dalam mengatur seluruh data dan informasi digital yakni saat harus dipindahkan lokasinya ataupun dibagi dengan teman-teman dan keluarga.

Windows Live SkyDrive menghapus seluruh opsi tersebut dengan menawarkan kemudahan dan kenyamanan yang tak terkalahkan. Dengan SkyDrive, Anda hanya butuh mengunggah file yang diinginkan ke folder pribadi Anda – menghapus keharusan membawa pulang laptop Anda atau resiko melebihi batas kapasitas inbox (kotak masuk) Anda dan akhirnya tidak menerima attachment (lampiran). Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 25GB, SkyDrive menawarkan kepada Anda kapasitas menyimpan yang tidak dapat ditandingi USB manapun saat ini.


Sebenarnya masih banyak web. yang menyediakan fasilitas penyimpanan data secara online ini daftar beberapa diantaranya:


Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tambah satu, Oom Admin, Google Drive!

Jefry mengatakan...

terima kasih atas infonya, saya kakan menggunakannya juga untuk menyimpan data secara online untuk menghebat badwidth hostingan saya
sukses selalu

  • Baca Juga Artikel Yang Lainnya:

Software
Tips dan Trik Bikin Blog Informasi Layanan Web